Sabtu, 04 Februari 2012

Bantu Mereka !

Saya baru saja membaca postingan terbaru di blog sekolah pesisir. Saya senang sekaligus sedih. Saya senang mereka (anak-anak dari keluarga miskin ini) akhirnya menemukan tempat baru di mana mereka bisa membangun rumah belajar baru. Saya sedih karena mereka harus mencari uang kira-kira 50 juta untuk mendapatkan tempat itu. Itu angka yang terlalu besar bagi mereka.
Penjelasan tentang tempat baru itu bisa dibaca di sini.
Sekiranya ada di antara kalian ingin membantu, tentu anak-anak dan para relawan di sana akan memiliki rumah belajar lagi.

Sekolah Pesisir Mariso menawarkan sejumlah cara untuk Anda jika hendak membantu. Berikut saya kutip dari blog mereka:
Saat ini Sokola Pesisir Mariso sedang berkemas untuk pindah dari tempat yang selama ini menjadi rumah belajar anak-anak dan remaja di kawasan kampung nelayan Mariso, Makassar. Pemilik tanah rumah belajar meminta mereka untuk segera pindah dibulan Mei 2012 ini. Penggalangan dana telah mulai dilakukan sejak November tahun lalu dimana hasilnya nanti akan digunakan untuk membeli tanah sendiri buat sekolah baru anak-anak pesisir Mariso dan keberlanjutan kegiatan belajar-mengajar mereka.
Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu Sokola Pesisir Mariso, yakni :
1.
Memberikan donasi sukarela kepada mereka melalui akun:  BNI Cab. Mattoangin, a.n. Andi Sulfiani qq Sokola Pesisir. No. 0243682214
2.
Menyumbangkan pakaian layak pakai anda yang nantinya akan dijual murah kepada masyarakat setempat dan hasil penjualannya akan ditabung untuk penggalangan dana sekolah mereka. Sumbangan pakaian layak pakai anda bisa diberikan langsung ke alamat
-   Sokola Pesisir Mariso di Jl. Nuri lr. 300, no 131, Makassar (a.n Efi Sulfiani di  081355505895, Habibi di  081242249056 dan Imran di 082190358797)
-   Kampung Buku, Komp. CV Dewi, Jl. Abd. Dg. Sirua 192E, Makassar (a.n  Anwar Jimpe Rahman, 081342398338)
3.
Membeli produk karya anak-anak Pesisir Mariso berupa kerajinan tangan, buku, foto, lukisan dan film. Info mengenai produk anak-anak Pesisir Mariso bisa menghubungi: Efi Sulfiani (081355505895)
4.
Menyebarluaskan informasi ini ke sanak, kerabat, teman dan handai taulan lainnya.
5.
Memberitahu bos, pimpinan, direksi kantor tempat anda bekerja agar diikutkan ke dalam program CSR kantor anda.
6.
Turut hadir dan berpartisipasi pada acara penggalangan dana yang pelaksanaannya akan diumumkan dalam waktu dekat.
Mari kita membantu Sokola Pesisir Mariso agar kegiatan belajar mereka tetap bisa berlanjut untuk masa depan anak-anak Mariso yang lebih baik.
Email Sokola Pesisir Mariso: pesisirkita@yahoo.co.id
*
Terima kasih telah membaca postingan ini. Jika Anda hendak ikut membantu, saya kira mereka akan sangat senang. Salam.

sumber : http://hurufkecil.wordpress.com/2012/01/29/baca-beritahu-yang-lain-bantu-mereka/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Aris's Blog | Get More Information From here Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...