Minggu, 01 Juli 2012

Bulan Juli Menurut Sejarah

Beberapa menit yang lalu bulan juni sudah berakhir, dan mulai lah bulan july. bulan yang "berat" menurut saya, karena harus urus tempat kuliah *kan repot wkwk belum lagi pertengahan udah masuk bulan puasa .

Nah, alangkah baiknya kalau kita tahu asal usul bulan july tersebut ! cekidot


Nama bulan ini diusulkan oleh Mark Antony, jenderal bangsa Romawi dan kekasih Cleopatra. Semula bulan ini disebut Quintilis yang berasal dari kata sifat quintus yang secara harfiah berarti “kelima”; bulan ini memang bulan kelima bila Maret dianggap bulan pertama. Pada tahun 44 SM, Antony mengusulkan agar bulan kelahiran Caius Julius Caesar ini dinamakan Julius sebagai penghormatan kepada sang Caesar. Ironisnya, pada saat nama tersebut mulai digunakan, pada tahun itu pulalah (44 SM) Julius Caesar terbunuh. Dalam bahasa Inggris, nama bulan ini mula-mula Julie, kemudian berubah menjadi July. Orang Malaysia menyebutnya bulan Julai. Bulan ini memiliki 31 hari, sama dengan bulan setelahnya, Agustus.

sumber

1 komentar:

 

Copyright © Aris's Blog | Get More Information From here Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...