Senin, 18 Juni 2012

Fenomena Circle K di indonesia



Circle K, ya mungkin semua orang sudah tau tempat ini. tempat ini semakin terkenal dikalangan remaja di dunia, terlebih di indonesia. Circle K adalah waralaba Toko kelontong atau minimarket Internasional yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1951 di El Paso, Texas. Jaringan minimarket Circle K kini dimiliki dan dioperasikan oleh jaringan waralaba toko retail terbesar di Kanada, yaitu perusahaan Alimentation Couche-Tard (Wikipedia)

Circle K pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1986 di kota Jakarta, tepatnya di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Circle K lalu merambah keluar Jakarta dengan membuka store luar jakarta pertamanya di Bali pada tahun 1996, Circle K Yogyakarta menyusul pada tahun 2000, Circle K Bandung juga menyusul tahun 2001. Saat ini Circle K memiliki gerai di hampir setiap kota besar di seluruh Indonesia dan mempekerjakan lebih kurang 700 tenaga kerja di Indonesia, Circle K memiliki jaringan di Jakarta (23 gerai), Bandung (7 gerai), Yogyakarta (38 gerai), and Bali (42 gerai). (wikipedia)

Sekarang hampir disetiap kota-kota besar di indonesia ada setidaknya 2 Circle K disana. CK memang bisa disebut sebagai minimarket yang lengkap, disana anda bisa memakan hotdog atau segelas meminum kopi bahkan anda juga bisa membeli beer. pemiliknya pun tidak akan memarahi anda ketika anda cuman duduk-duduk didepan gerainya, yang telah disediakan.

Anak muda banget bukan tempat ini ? ada yang bilang bukan anak "GAUL" kalau belum pernah ke Circle K haha. tapi ingat tempat ini jangan disalahgunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Aris's Blog | Get More Information From here Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...