Senin, 25 Juni 2012

Mohamed Moursi, Presiden baru Mesir


Mohamed Moursi dari Ikhwanul Muslimin memenangkan pemilihan presiden di Mesir. Dia otomatis menjadi presiden negeri seribu piramid.

"Mursi memperoleh suara terbanyak dari Ahmad Shafik," kata Sultan dalam konferensi pers untuk mengumumkan hasil pemilihan Presiden Mesir, Ahad (24/6)

Mursi, calon presiden dari Ikhwanul Muslimin meemperoleh 13,2 juta suara atau 52 persen. Sedangkan Ahmad Shafik memperoleh 12,2 juta suara atau 48 persen dari total pengguna hak pilih. Sementara jumlah pengguna hak pilih tercatat 26,7 juta atau 51 persen dari total 50 juta pemilih hak suara.

Kemenangan Mursi menegaskan dirinya sebagai Presiden Mesir pertama yang terpilih dalam pemilihan presiden yang jujur, dan bersih, dengan pengawasan dari pementau dalam dan luar negeri. Komisi Pemilu Mesir juga menolak sebagian besar pengaduan dari kedua calon presiden menyangkut kecurangan pemilu.

sumber : metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Aris's Blog | Get More Information From here Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...