Selasa, 12 Juni 2012

Menara Orbit, Eiffel dari London



London sebagai tuan rumah Olimpiade 2012, telah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut event olahraga terbesar terserbut. salah satunya dengan membanguan sebuah menara yg disebut menara observatorium the Orbit ArcelorMittal. menara ini terletak bersebelahan dengan Olympic stadium, struktur menara ini mirip dengan roller coaster.


Menara The Orbit, berdiri dengan Tinggi 114.5 meter (376 kaki) bisa di bilang patung (menara) tertinggi di Inggris, duakali lebih tinggi dari Nelson's column, hampir enam kali tinggi dari Anggel of The North dan 22 meter lebih tinggi dari Patung Liberty. Namun dibandingkan dengan monas yang mencapai 132 meter, orbit memang sedikit lebih pendek.

Untuk melihat pemandanga London dari 2 dek observasi di menara itu, mereka harus mendaki 455 anak tangga. namun bagi mereka yang malas naik tangga, disedikan 2 buah lift disitu.

Orbit sendiri dirancang oleh Anish Kapoor dan Cecil Balmond . Mereka memenangi kompetisi untuk mendesain struktur baja itu. sedangkan namanya yakni "Orbit ArcelorMittal"diambil dari nama perusahaan Mittal, sebagai sponsor utama, dengan Orbit, judul kerja asli Kapoor dan desain Balmond itu.

Menara itu akan menjadi obyek wisata yang menarik pada olimpiade nanti


Gambar lain menara orbit 

Add caption



5 komentar:

 

Copyright © Aris's Blog | Get More Information From here Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...